Selasa, 10 Oktober 2017

Usaha Tanpa Modal ???

Ketika kita masuk dalam bahasan Usaha Tanpa Modal, yang melintas dalam alam pikir kita adalah, apa ia ada Usaha Tanpa Modal? Jangan pusing, usaha tanpa modal hanyalah pokok bahasan (judul) yang menarik untuk diperbincangkan. Makanya tidak heran jika banyak pembicara usaha tanpa modal susah ditemui. Apabila ada usaha tanpa modal, saya mau dong, saya mau bikin usaha nich! Lari dari pokok bahasan sedikit. Bandingkan dengan iklan promosi, mengandalkan bahasa gratis, discount, tanpa modal itu biasa, tapi ketika anda mencoba untuk mencicipi suara gratis, discount, tanpa modal tersebut itu baru namanya luar biasa. Luar biasanya dimana??? Luar biasanya adalah tidak orang miskin, orang berduit pun mau jika disebut gratis. Artinya adalah bahwa dalam menentukan pokok bahasan (judul) harus bisa menjangkau segala aspek "miskin-kaya, kecil-besar, bodoh-pintar".

Mari kembali pada pokok bahasan Usaha Tanpa Modal.
Yang pertama harus kita perhatikan mari kita terjemahkan kalimat tersebut secara bahasa indonesia tentunya menggunakan kamus bahasa indonesia dan jika versi bahasa asing gunakan kamus bahasa asing.

Kata pertama dalam kalimat tersebut adalah Usaha.
Usaha menurut kamus bahasa Indonesia adalah: kegiatan dengan mengerahkan tenaga, pikiran, atau badan untuk mencapai suatu maksud; pekerjaan (perbuatan, prakarsa, ikhtiar, daya upaya) untuk mencapai sesuatu. 

Kata kedua dalam kalimat tersebut adalah Tanpa
Tanpa menurut kamus bahasa Indonesia adalah: tidak dengan ...; tidak ber ...

Kata ketiga dalam kalimat tersebut adalah Modal.
Modal menurut kamus bahasa Indonesia adalah: 1 uang yang dipakai sebagai pokok (induk) untuk berdagang, melepas uang, dan sebagainya; harta benda (uang, barang, dan sebagainya) yang dapat dipergunakan untuk menghasilkan sesuatu yang menambah kekayaan dan sebagainya.

Kesimpulan : tanpa harus menggunakan kamus bahasa indonesia, penulis yakin bahwa rekan rekan semua bisa menterjemahkan kalimat tersebut. 

Tujuan pembahasan:
Memahami makna kalimat dan tujuan penggunaan kalimat.

Mendirikan Usaha Tanpa Modal Uang: jawabannya ada.
Mendirikan Usaha Tanpa Modal: jawabannya tidak ada

Numpang promosi :


0 komentar:

Posting Komentar

Iklan