Selasa, 10 Oktober 2017

Cara Jual Beli On Line – Di Online Shop Perorangan

Tidak semua produk yang akan kita beli secara online ada di tokopedia, bukalapak, lazada atau mataharimall. Kita kadang harus membeli dari toko online perorangan, misalnya ketika kita mau membeli produk undangan pernikahan, jasa membuat website murah, produk cutting stiker dan kebutuhan lainnya yang memang tidak ada penjual di keempat e-commerce diatas. Cara yang paling aman untuk belanja di online shop perorangan adalah dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini: 
1.     Pastikan website toko online yang menjual produk dimiliki oleh orang yang sama dengan pemilik rekening tujuan transfer. Misalnya website yang menjual jasa website memiliki rekening atas nama Musa, maka pastikan pemilik website juga bernama Musa, caranya dengan check who.is website tersebut. Memang kadang pemilik website tidak menampilkan data-datanya di whois untuk menghindari spam, tapi paling tidak ini untuk meminimalisasi.                         
2.     Dengan whois diatas kita juga bisa chek sudah berapa lama website tersebut online, dengan mengetahui umur sebuah website online kita bisa tahu sudah berapa lama jasa/produk tersebut berada dipasaran. Ini juga tidak menjamin 100% valid, karena bisa jadi website dan pemiliknya bagus tapi baru membuka layanan satu bulan yang lalu. Misalnya ketika banyak jasa penyewaan drone dicari, maka bisa jadi website yang membuka layanan penyewaan drone baru sedikit atau baru buka karena trendnya juga baru mulai.                                                                   
3.  Lihat sosial media akunnya, apakah toko tersebut memiliki sosial akun seperti facebook, twitter atau G+. Sekali lagi ini tidak menjamin transkasi anda aman karena semua data bisa di manipulasi, tapi nanti bisa di lihat di interaksi pemiliknya di media sosial tersebut.                             
4. Review dari pembeli dahulu, merupakan sebuah rekomendasi yang patut di pertimbangkan juga.                                                                                                     
5. Check toko fisik, kalau memungkinkan check juga toko fisiknya atau alamat fisiknya ada atau tidak. Bisa gunakan fasilitas Google Map untuk melihat alamat toko.                                             
6. Terakhir, pastikan anda bisa mengkontak pemilik melalui email, sms, whatsup, Yahoo messenger atau layanan kontak lainnya untuk memastikan, dan sebelum melakukan pesanan kita harus hati-hati supaya semua aman.
Nah itulah tips seputar daftar online shop terpercaya di Indonesia yang bisa saya bagikan, semoga memberi manfaat dan memberikan referensi sebelum kalian memutuskan untuk belanja online.


http://www.melindastore.com/ didukung aplikasi android Cibel (Cikarang Belanja Online) http://appandro.id/s/cibel di hp android anda

0 komentar:

Posting Komentar

Iklan