Senin, 16 Oktober 2017

1. Buatlah rancangan atau desain rumah sesuai Rumah Impian Anda.

Tahapan pertama Membangun/Renovasi "Rumah Impian" adala merencanakan dan mendisain. Mengapa ? Karena tanpa rencana dan tanpa disain, pengeluaran tidak bisa dihitung, bentuk rumah tidak memiliki karakter. Padahal, banyak orang bilang bahwa rumah itu sendiri punya jiwa. Bentuk rumah juga menggambarkan sebagian dari karakter pemiliknya.
Membuat rancangan atau membuat desain rumah bisa menjadi hal yang mudah dan juga sulit. Mudah karena kita hanya tinggal membayangkan rumah impian yang ingin kita bangun, sulitnya saat Anda harus menuangkan ide rumah impian yang Anda inginkan pada sebuah rancangan bangunan. Sebenarnya ketika Anda memiliki ide untuk membuat sebuah desain untuk rumah, tentunya Anda sudah mmemiliki gambaran bagaimana desain dan bentuk dari rumah impian tersebut. 

Apakah Anda telah memutuskan untuk merancang rumah baru Anda sendiri?. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan saat merancang rumah Anda sendiri, jadi kami akan memberikan langkah-langkah untuk membantu Anda sehingga rumah baru Anda bisa seperti yang Anda bayangkan.


Hubungi Kami :
Siap merancang dan mendisain.
Harga Jasa Renovasi cibel
Langkah Pertama : 
Cari Inspirasi
Saat ini beragam model Desain Rumah yang cantik dan menarik yang mungkin bisa menjadi salah satu desain idaman Anda. Jika Anda mengalami kesulitan dalam merancang desain rumah impian, langkah yang tepat adalah berkonsultasi dengan arsitektur untuk membuatkan desain dari rumah impian Anda. Namun dengan hal tersebut, Anda harus mengeluarkan biaya lebih. Maka tidak ada salahnya mencaoba mencari inspirasi lewat : browsing di internet, mengunjungi perumahan-perumahan berkelas yang kita suka, dan yang paling penting selama mencari inspirasi harus didokumentasikan supaya mempermudah kita ketika hendak memulai membangun. 
Langkah Kedua :
Mencoba Menggabar/Design

Dalam membuat rancangan bangunan tidak harus digambar dengan bagus, Anda dapat memulainya dengan membuat sebuah denah rumah. Membuat denah rumah untuk rumah impian haruslah disesuaikan dengan luas tanah yang ada. Menggambarnya pun tidak harus dengan ukuran yang besar dan bagus, karena Anda bisa membuat sketsa kasarnya terlebih dahulu. Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika Anda membagi ruangan dalam membuat denah rumah yaitu luas ruangan dan juga banyaknya ruangan. Jumlah ruangan yang diinginkan harus Anda sesuaikan dengan luas tanahnya.
Menggambar secara bebas dari imajinasi itu keren, namun tidak semuanya dapat digambar menggunakan gerakan tangan yang bebas. Obyek yang dibuat manusia, seperti bangunan, dibuat berdasarkan pada aturan tertentu, dan aturan ini mengikat kebebasan kita. Anda tidak dapat menggambar sebuah bangunan dengan menerka garis-garisnya, Anda harus mengikuti aturan-aturannya, dan aturan-aturan ini ditentukan oleh sudut pandang. 

Saya akan melakukan yang terbaik dalam menjelaskan keseluruhan proses alih-alih hanya memberitahu apa yang harus dilakukan.


Apa yang kita butuhkan? yang kita butuhkan adalah foto sebuah rumah. Ok, mendapatkan foto tidak ada masalah karena kita sudah melakukan langkah pertama. Apa yang ingin kita coba buat dengan foto tersebut? Berbicara mengenai sebuah foto rumah, yang pertama dilihat adalah hasil fotonya bagus atau tidak, dan masing-masing orang memiliki sudut pandangan yang berbeda-beda terhadap foto tersebut. Oleh sebab itu kita membahas mengenai sudut pandang. Ibarat seorang artis jika difoto pasti tidak cukup satu kali jepret, demikian juga rumah jika ingin hasilnya lengkap maka harus difoto dari berbagai sudut. Layaknya sebuah foto tersebut jika diminta menggambarnya kembali maka hasilnya tidak jauh beda dengan fotonya aslinya. Anda dapat menggambar menggunakan alat apapun, namun paling baik menggunakan software menggambar untuk hal ini. Jika Anda lebih memilih untuk menggambar secara tradisional, pastikan anda menggunakan lembar kertas yang jauh lebih besar daripada ukuran tertentu untuk gambar. Dan jangan lupa untuk menggunakan penggaris yang panjang!

2. Menentukan Spesifikasi Bahan Dasar Bangunan (Matrial) Yang Akan Digunakan 

0 komentar:

Posting Komentar

Iklan